google translate

pengunjung ane

buku tamu


ShoutMix chat widget

Waktu Shalat

al qur'an

Dapatkan Scriptnya di "kang jured".Anda bisa menggunakan navigasi berdasarkan surat yang telah disediakan dibawah ini:
 

Blognya Santri

Blog Archive

hari/tanggal

Tukeran Link Yuk



Powered By Blogger

Penyelenggara

Penyelenggara





Nama Allah

Nama Allah
Ahlan Wa Sahlan Biquduumikum

Tentang Pesantren La Tansa

Diposting oleh Blog Rimat Cahya On 11:53 AM


Sejarah Singkat

Pondok pesantren La Tansa berdiri di sebuah lembah ± 15 ha yang sekelilingnya dialiri sungai dan bukit-bukit yang menghijau,merupakan tempat tafakur fiddien yang kondusief dan rekreatif.Lembaga ini merupakan pengembangan dari pesantren Daar El Qolam Gintung,Jayanti,Tangerang.Sebagai sebuah langakah pengembangan wawasan dan system pendidikan serta pengajaran yang lebih variatif dan memenuhi hajat umat.Lahirnya pondok pesantren La Tansa didasarkan pada kesadaran untuk membangun sumber daya manusia yang beriman,bertaqwa,berwawasan luas,berilmu,berakhlakul karimah (mukminin,mutaqien dan rosikhin fil ilmi).

Landasan Filosofis

“Dan tuntutlah dengan apa yang diberikan Allah kepadamu kebahagiaan akhirat dan jangan lupa bagianmu didunia,dan berbuat baiklah sebagaimana allah telah berlaku baik kepadamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi,Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang merusak” (Q.S. Al Qashash : 77).

Visi

Mempersiapkan sumber daya manusia muslim yang memiliki ilmu pengetahuan yang seimbang secara bidimensional (dengan menghilangkan dikotomi duniawi dan ukhrawi) serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan yang ihsan fi ad-darain.

Misi

1. Mempersiapkan kader-kader muslim masa depan yang menguasai iptek,memiliki daya juang yang tinggi,mampu berkreasi secara inovatif,aktif dan dinamis diatas landasan iman dan taqwa yang kuat.

2. Mengkombinasikan kurikulum pesantren modern dengan kurikulum Pendidikan Nasional dalam rangka menghilangkan dikotomis antara ilmu pengetahuan umum dan agama.

3. Memperluas medan juang santri meliputi seluruh aspek kehidupan dengan bekal iman sebagai landasan keyakinan,pandangan dan sikap hidup yang haq.

4. Meningkatkan kemampuan professional dan pengetahuan tenaga kependidikan sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan dan tuntugfnan dinamika kehidupan masyarakat.

Kurikulum

Pondok pesantren latansa menyediakan kurikulum terpadu antara bidang studi umum (kurikulum Depdiknas) dan bidang studi pesantren (kurikulum pesantren) dalam satu system yang terpadu secara integral.




Category :

0 Response to "Tentang Pesantren La Tansa"

Posting Komentar

Bookmark and Share


Stun Me
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Blog temanku

Blogroll

YM Ane

Tentang Rimat

Foto saya
SMK Multimedia La Tansa, Parakansantri, Lebakgedong, Lebak,Banten, Indonesia
Puji syukur saya curahkan kepada Allah SWT yang karena rahmatNyalah saya bisa bergabung dengan komunitas blogger ini.Saya hanya seorang santri yang mana santri itu sendiri terkenal dengan istilah "kuper" atau kurang pergaulan.Saya pun menyadari bahwasanya saya baru mengenal dengan istilah blogger.Namun saya tidak akan membawa perubahan jika saya tidak menunjukkan bahwa santri itu sendiri ada kemauan untuk berubah.Sesuai sabda rasul : "Barang siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin,beruntunglah ia.Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin,rugilah ia.DanBarang siapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin,maka ia dilaknat"...Maka sebab itu,saya ingin membawa perubahan pada diri saya khususnya,dan ikhwan santri lain umumnya.Namun dalam kesempatan kali ini mungkin akan ada banyak kekurangan yang saya miliki.Maka saya berharap ada komentar dari antum antum semua supaya saya bisa lebih baik,karena yang bisa menilai seseorang bukanlah dirinya pribadi,,namun orang orang yang peduli dengan sekitarnya.....

Followers

trafik rank

sekolahku

sekolahku

foto pondok

foto pondok

mas'adulhusain

mas'adulhusain

Nihai Show

Nihai Show

Ibnu Shina

Ibnu Shina

Marching

Marching
Bookmark and Share
Bookmark and Share